Kamis, 10 Maret 2011

Cinta dan Benci

Apa itu cinta?
Apa itu benci?
Cinta dan benci adalah sesuatu yang artinya sangat bertolak belakang tapi tanda-tandanya hampir sama.
Cinta… What is love? Cinta adalah rasa yang pasti dimiliki oleh semua orang, dansemau orang pasti ingin dicinta. Kata cinta tidak bissa didefinisikan,,, Kata cinta sering dimaknai untuk mengungkapakan perasaan sayang, dan kasih… Love yang biasa untuk di ucapakan untuk pasangan, OrTu, adik, kakak, sahabat, dan orang yang dikasihi lainya.
Benci… What is hate? Benci sebenarnya adalah lawan dari cinta. Benci biasanya di ungkapakan untuk musuh, ‘mantan’ pasangan (dalam tanda kutip), dan oarang-orang yang tidak disukai lainya.
Tapi tanpa kita sadari, ‘menurutku’ sebenaranya perbedaan cinta dan benci sangat tipis… Saat kita mencintai seseorang, tentu kita ingin selalu memerhatikan orang itu dan ingin selalu mengetahui segala tentang orang itu. Begitu juga benci,,, saat kita membenci seseorang sebenarnya kita juga memperhatikan orang itu, dan ingin mengetahui segala sesuatu tentang orang itu, tapi bedanya kalo benci itu lebih ke hal yang negatif. Dan saat kita mencinta seseorang seatu saat ‘mungkin’ kita akan , menbenci orang itu, dan mungkin gittu juga sebaliknya. Dan ‘mungkin’ saja orang ang paling kita cintai adalah orang yang juga paling kita benci. Kecuali untuk otang tua / keluarga. (Qhu lebih suka mengungkapkan perasaan untuk orang tua / keluarga dengan kata ‘sayang’).
Contohnya untuk ‘mantan’ pacar / pasangan. Ga jarang seseorang yang menjadi ‘mantan’.,,, adalah orang yang pernah paling kita cinta menjadi orang yang paling kita benci yang akhir dari hubungan yang kurang baik. Mungkin disebabkan hubungan ittu berakhir karena pasangan yang selingkuh, tidak jujur, over protectife, dll. Yang membuatt kita sangat membenci orang ittu. Sebenarna kalo dipkir-pikir sie kurang ‘ettis’ gimana gittu. Orang yang biasa kita ucapkan ‘sweety, my honey, my lovely, I love you, I so love you, I love you so much, and kat gomball lainya. Lalu setelah putus semua berubah menjadi ‘f**k, s**t, ba***gan, (lembaga sensor) and kata-kata ‘mutiara’ lainya adalah kata yang kita anggap adalah kata yang pantas untuk orang yang sudah menyakiti kita.
Selalu begitu,,, walaupun gan jarang pasangan yang mengakihiri hubungan mereka dengan baik-baik tanpa ada permusuhan.
Aqu pernah denger kata “jangan kita sangat mencintai orang, karena suatu saat dia akan menjadi orang yang kita benci. Jangan kita sangan menbenci orang, karena suatu saat dia akan menjadi orang yang paling kita cinta”. Aqu suka bengat kata-kata itu. Kalimat itu mengajarkan kita agar jika kita mencinta / menbenci orang lain itu secara sedang-sedang sajja… Kita ‘dianjurkan’ untuk tidak berlebihan / kurang.
Yang paling penting dan tidak boleh kita lupakan adalah cinta kita kepada sang pencipta. Tidak ada yang lebih baik daripada mencinta sang pencipta. Allah yang maha kuasa, maha sempurna, maha baik, dan maha cinta, maha segala-galanya. Dan tidak lupa cinta untuk rasulullah, para nabi, orang tua, keluarga, sahabat, teman, dan ciptaan allah lainya.
Kerena tidak manusia akan bissa hidup tanpa cinta dan tanpa cinta tidak akan ada kehidupan. Terutama cinta Allah kepada kita. Dan dengan kita ‘mencintai’ kita akan pantas untuk ‘dicintai’… : ))

Benci, kita tidak bissa munafik,,, pasti kita pernah membenci orang lain. Benci ittu wajar, karena sebagai manusia kit pasti punya rasa tidak suka. Selama benci ittu tidak merugikan orang lain, ‘mungkin rasa benci ittu tidak menjadi masalah. Tapi alangkah baiknya, jika tidak ada kebencian dihati kitta… ^_^

Tuhan maha cinta...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar